Resensi Buku Bareng-bareng Yuk? (Call for Volunteers)





Halo, selamat datang di Halaman Resensi dan Review Buku!

Resensi dan Review Buku adalah salah satu bagian di website ini. Seksi khusus resensi buku dan review buku ini ada bukan tanpa alasan. Saya yang kebetulah suka membaca buku, saat ingin membeli buku tertentu seringkali kesulitan mencari halaman website yang memberikan informasi mengenai ulasan buku-buku tertentu. Satu-satunya yang ada mungkin hanya di halaman toko buku online tersebut yang terkadang sangat minim informasi, serta tidak ada hasil review-nya. Meskipun ada halaman review, seringkali kosong karena tidak ada yang memberikan pendapatnya setelah membaca.

Saya sendiri mulai membuat resensi dan review buku baru-baru ini. Hal ini karena meskipun saya telah membaca buku, setelah sekian lama, ada kemungkinan saya lupa apa isi penting dari buku tersebut. Untuk itulah, resensi diperlukan saat saya memerlukan informasi dari buku tertentu cukup dengan membaca resensi yang telah saya buat sehingga saya tidak perlu repot-repot membuka halaman satu per satu lagi. Kebiasaan membaca resensi buku sudah saya lakukan sejak kecil. Di salah satu halaman di majalah Bobo yang menjadi langganan saya ada setengah halaman khusus yang berisi resensi buku-buku anak-anak bagus yang dikirimkan oleh pembaca. Sangat menyenangkan sekali, meskipun kita tidak membelinya tetapi sudah dapat membaca inti dari buku bacaan yang diresensi.

Untuk itulah, keberadaan resensi-resensi buku di sini diharapkan dapat membantu siapa saja yang memerlukan informasi dari buku tertentu dan mencarinya di Internet. Saya sengaja menambahkan review agar menambah informasi bagi pencari informasi mengenai apa-apa saja yang lebih dan kurang dari buku tersebut.

Call for Volunteers!

Untuk kalian yang juga suka membaca buku dan ingin menyimpan informasi mengenai buku yang kalian baca, sekaligus menolong orang lain mendapatkan informasi atas buku yang mereka cari, Halaman dalam website ini akan memuat tulisan kalian. Formatnya bisa mengikuti seperti resensi dan review yang sudah saya tuliskan. Bisa buku apa aja kok, tidak harus buku serius dan berat, tapi buku anak atau komik juga boleh. Untuk memudahkan, format bisa juga diunduh dalam bentuk Microsoft Word dengan klik DI SINI.

Review buku tidak wajib, resensi aja cukup kok. Hasil tulisan kalian bisa dikirim ke email saya di frochadi@gmail.com dengan memberikan judul RESENSI BUKU. Kredit atas resensi menjadi milik penulis dan akan dituliskan siapa yang meresensi buku itu. Saya hanya membantu memuat dalam website. Apabila kalian mau menyertakan foto atau informasi sosial media kalian malah bakalan lebih keren. Nanti saya muat juga halaman resensi tersebut.

Ditunggu ya.

Salam! J

 


No comments

Powered by Blogger.